PENGAJIAN AKBAR BERSAMA USTADZAH MUMPUNI HANDAYAYEKTI

Warga Desa Sijenggung menyambut peringatan Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW dengan menggelar pengajian akbar bersama Ustadzah Mumpuni Handayayekti, ustadzah kondang dari Cilacap yang merupakan juara 1 kompetisi dai Indosiar, Aksi tahun 2017. Pengajian dilaksanakan di Dusun Sijenggung, Rabu(04 Maret 2020) Siang. Hadir dalam pengajian tersebut, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Sijenggung , tamu undangan, tokoh masyarakat desa , dan ratusan jamaah yang berasal dari wilayah Desa Sijenggung dan sekitarnya.

Pengajian diawali dengan sambutan Kepala Desa Sijenggung Bp. SUYONO. Beliau memberikan informasi tentang desa yang di antarannya akan adanya program Sensus Penduduk dari BPS dengan 2 metode yaitu metode online dan metode wawancara. Selain hal tersebut di atas, beliau juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar baik siang hari maupun malam hari dengan menggiatkan lagi ronda, di karenakan dengan maraknya pencurian akhir-akhir ini.

Di akhir sambutan, bapak Kepala Desa juga menyampaikan dan memberikan partisipasi dari Pemerintah Desa Kepada Panitia atas kerja keras dan terselenggarakannya pengajian tersebut sekaligus sebagai penyemangat kepada panitia dan masyarakat.

ISI SINGKAT CERAMAH USTADZAH MUMPUNI HANDAYAYEKTI

Bapak/Ibu yang saya cintai, kita harus mengetahui bahwa sebuah bangsa atau negara sangat dipengaruhi oleh perilaku moral perilaku masyarakatnya. Bisa dikatakan sebuah bangsa atau negara akan menjadi lemah jika perilaku masyarakat tidak berlandaskan moral  dalam setiap tingkah laku perbuatannya.

Kenapa Negara Kecil Bisa Maju Sedangkan Negara Besar tidak bisa maju, karena hanya satu hal negara yang maju adalah negara yang mempunyai rasa takut kepada alloh

Oleh karena itu wajib hukumnya bagi masyarakat sebuah bangsa dan Negara untuk selalu senantiasa menjaga moral perilaku. Yaitu beberapa pengaruh maupun efek buruk yang dapat merusak nilai kearifan kita semua. Hal tersebut tidak lain agar tercipta sebuah bangsa  dan negara yang kuat  dan tak lemah di mata dunia.

Apalagi di era globalisasi ini yang semakin mempermudah siapa saja untuk melakukan aktivitas apapun.Kemudahan Teknologi,Informasi dan komunikasi misalnya. Banyak media-media seperti televisi maupun internet yang memberikan informasi secara cepat tentang peristiwa apapun yang terjadi di seluruh belahan dunia“. (Mumpuni, 04/03/2020)

Tulis Komentar